Senin, 17 Februari 2020

Xiaomi Redmi 8, HP 1 Jutaan Yang Punya Banyak Kelebihan

Xiaomi Redmi 8

Beberapa waktu lalu xiaomi memperkenalkan salah satu hape budget mereka yakni Xiaomi Redmi 8, dibanderol dengan harga 1 jutaan rupiah HP ini diclaim menawarkan berbagai fitur pendukung kebutuhan sehari-hari.

Seperti mengandalkan sektor baterai berukuran besar, pengisian daya cepat, dan nggak ketinggalan fitur sensor infrared yang jadi ciri khas brand smartphone asal Tiongkok ini.

Kalau dilihat sekilas, Redmi 8 ini membawa desain premium yang agak berbeda dibandingkan dengan pendahulunya pada seri ini. HP ini mengandalkan sektor, sayangnya Redmi 8 memiliki sejumlah pemangkasan terutama pada sektor dapur pacu.

Bagi kamu yang ingin meminang HP xiaomi satu ini, simak dulu beberapa kelebihan dan kekurangan yang wajib kamu ketahui, seperti :

Kelebihan Xiaomi Redmi 8
1. Bahasa Design Yang Premium
Dibandingkan Redmi 7, Redmi 8 menawarkan desain yang tergolong bagus. Desain ponsel ini terlihat mewah dan cukup lain dari Redmi 7. Tengok saja bagian depannya yang kini hadir dengan notch sementara bagian belakang, tersemat kamera yang berjejer di tengah bukan berada di pinggir. Desain ponsel ini memang masih terbuat dari polikarbonat tetapi terlihat premium. Selain itu, Redmi 8 memiliki desain yang melengkung yang membuat ponsel ini nyaman digenggam.

2. Daya Tahan Baterai
Redmi 8 dibekali dengan baterai yang besar, yakni 5.000 mAh. Kapasitas baterai yang tergolong besar untuk kelas harganya. Tentu dengan daya tahan baterai yang besar, Redmi 8 menawarkan daya tahan yang lebih lama jika dibandingkan Redmi 7 yang hanya dibekali baterai 4.000 mAh.

3. Fast Charging dengan USB Type-C
Menariknya, Redmi 8 ini sudah mendukung teknologi Quick Charge 3.0 dengan hantaran daya 18W yang mampu mengisi daya hingga penuh sekitar 2 jam saja. Redmi 8 juga sudah menggunakan konektor USB Type-C yang kekinian, apalagi untuk HP harga sejutaan kaya gini.

4. Kualitas Layar Dan Ketahanannya
Redmi 8 hadir membawa layar IPS LCD dengan desain dot drop berukuran 6,22 inci. Resolusinya HD Plus (720 x 1520 piksel) dan rasio aspek 19:9. Untuk kebutuhan sehari-hari, seperti media sosial maupun menonton video, kualitas layarnya tergolong baik. Panel layar ponsel dapat menampilkan visual yang cerah meski digunakan di luar ruangan. Ketika terkena sinar matahari langsung antisipasi dengan mengatur tingkat kecerahan layar. Layar Redmi 8 juga sudah dilengkapi dengan pelindung Corning Gorilla Glass 5 yang biasanya digunakan di ponsel premium. Penggunaan pelindung layar ini jelas menjadi nilai tambah Redmi 8.

5. Headphone free FM Radio, 2+1 desain slot kartu
Redmi 8 masih menggunakan 3,5mm headphone jack yang masih diminati banyak orang dan headphone free FM Radio untuk kemudahan mendengarkan siaran radio favorit di mana saja.. Selain itu, Redmi 8 juga dilengkapi IR Blaster yang membuatnya dapat diubah menjadi remote control untuk mengendalikan berbagai perangkat elektronik yang sesuai.
Kekurangan Xiaomi Redmi 8

1. Penurunan Chipset
Penggunaan chipset Snapdragon 439 di Redmi 8 merupakan sebuah penurunan, pasalnya di seri sebelumnya yakni seri redmi 7, Xiaomi menyematkan Snapdragon 600 series yakni Snapdragon 632. Penggunaan Snapdragon 439 jelas membuat performa Redmi 8 mengalami penurunan mengingat Snapdragon 400 series ada di bawah kelas Snapdragon 600 series meskipun Snapdragon 439 dibangun dengan proses fabrikasi yang lebih kecil.

2. Tidak Ada LED Notifikasi
Kekurangan lain dari Redmi 8 adalah tidak adanya LED notifikasi. Fitur ini cukup berguna untuk mengetahui ada tidaknya notifikasi di layar. Sayangnya, tampaknya fitur ini dianggap sepele sehingga kurang begitu diperhatikan oleh produsen ponsel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar