Jumat, 03 Januari 2020

Tips Memilih Perusahaan Pembiayaan Terpercaya

Perusahaan Pembiayaan Indonesia

Ada banyak perusahaan pembiayaan di Indonesia yang bisa membantu Anda untuk mendapatkan kendaraan. Hanya saja tidak semuanya terpercaya, sehingga Anda harus berhati-hati dan cermat. Berikut merupakan beberapa tips memilih perusahaan pembiayaan yang terpercaya, di antaranya adalah:

  1. Reputasi
Tips pertama yang perlu diperhatikan adalah melihat reputasi perusahaannya. Anda bisa melihat dari pengalaman yang dimiliki perusahaan dan pelayanan yang ditawarkan. Biasanya, reputasi perusahaan pembiayaan dikatakan baik apabila memiliki identitas yang jelas. Dari alamat, tahun berdiri, dan siapa yang bertanggung jawab.

  1. Pembayaran yang fleksibel   
Tips selanjutnya adalah memilih perusahaan dengan pembayaran angsuran yang fleksibel. Akan lebih memudahkan bila Anda dapat melakukan pembayaran secara tunai dengan datang langsung ke kantor, atau bisa melalui transfer ke rekening perusahaan, baik menggunakan via ATM maupun mobile banking.

  1. Terdaftar di otoritas jasa keuangan
Perusahaan pembiayaan yang terpercaya bisa diketahui bila identitas perusahaan tersebut sudah terdaftar di otoritas jasa keuangan. Tanda terdaftar ini menunjukkan perusahaan memiliki legalitas yang aman tanpa ada penipuan. Dengan demikian, Anda tentu tidak perlu khawatir untuk memilih perusahaan pembiyaan ini.

  1. Banyak kantor cabang
Jika perusahaan tersebut memiliki banyak kantor cabang, ini tentu menunjukkan bahwa perusahaan memiliki dana yang cukup. Dengan begini, pastinya perusahaan tersebut sudah terpercaya, apalagi ditambah alamatnya juga jelas.

  1. Staf marketing yang profesional
Tips yang tak kalah penting adalah dilihat dari staf marketing yang profesional yang dimiliki oleh perusahaan. Staf marketing tersebut memberikan informasi yang sangat detail tentang hak dan kewajiban Anda. Semua transaksi dilakukan secara terbuka, suku bunga selama proses pembayaran, biaya administrasi semuanya dijelaskan dengan baik sampai Anda paham. 

  1. Adanya asuransi
Jika Anda memilih perusahaan pembiayaan untuk mengambil kendaraan pastikan adanya jaminan asuransi yang jelas. Jadi, tidak perlu panik saat mengalami kecelakaan atau kebutuhan perbaikan. Selain itu juga keamanan BPKB kendaraan terjamin aman.

Itu dia beberapa tips yang bisa Anda terapkan saat ingin mencari perusahaan pembiayaan yang terpercaya. Jangan tergiur dengan angsuran yang terlalu murah ataupun bonus-bonus lainnya. Anda harus memilih dengan cermat dan teliti agar nantinya tidak tertipu. Semoga membantu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar