Kamis, 09 Januari 2020

Simak Ulasan Mengenai Ilmu Dokter Spesialis Patologi Klinik di Bekasi Berikut

dokter spesialis patologi

Banyak sekali dokter patologi klinik saat ini yang berpraktek. Salah satunya yaitu dokter spesialis patologi klinik di Bekasi . Hal ini disebabkan karena pada jaman sekarang tuntutan seorang dokter sangat dilakukan guna untuk lebih memberikan pelayanan yang terbaik bagi setiap keluhan pasien. Hal tersebut tidak menutup kemungkinan dengan bertambahnya waktu maka dokterpun akan bertambah banyak pula. Hal tersebut tentu akan lebih mensejahterakan masyarakat dalam mendapatkan pengobatan yang tepat dan juga sesuai.

Patologi sendiri merupakan cabang keilmuan di bidang kedokteran yang membahas tentang perkembangan suatu penyakit yang dapat dianalisis melalui perubahan fungi pada tubuh pasien. Secara lebih khusus, bidang patologi klinik dikhususkan untuk mempelajari masalah terkait diagnosis dan juga terapi. Pada bidang patologi klinik ini dokter akan dituntut untuk meneliti dan melakukan pengamatan perjalanan penyakit yang diderita oleh pasien. Ilmu patologi ini lebih tertuju pada tindakan diagnosis, pemulihan maupun pencegahan penyakit.

Di mana secara umum diagnosis pada bidang ini akan lebih menekankan kepada pemeriksaan intensif suatu gejala yang menimbulkan suatu perubahan berbagai jenis biokimia. Para dokter akan melakukan pemeriksaan dengan cara mengambil sampel pada pasien yang berupa darah ataupun urine yang kemudian di cek melalui mikroskop agar terlihat hasil dari bakteri yang ada. Jenis pemeriksaan patologi klinik ini mampu untuk mendeteksi dan menangani segala macam penyakit khususnya penyakit yang terinduksi dari pemakaian obat-obatan tertentu. Banyak sekali komponen-komponen pada patologi klinik seperti:

Hematologi, yang berupa:

Hemoglobin (Hb).
Hematokrit.
Hitung trombosit.
Hitung lekosit.
Hitung jenis sel.
Laju endap darah.
Masa perdarahan.
Masa pembekuan.

Urinalisa, meliputi:

Makroskopis, yang berupa warna, kejernihan, bau, dan volume.
Kimia urin, yang berupa pH, berat jenis, protein, glukosa, bilirubin, nitrit, dan urobilinogen.
Mikroskopis, yang berupa eritrosit, lekosit, sedimen urin, dan Kristal urin.

Tinja, meliputi:

Makroskopis, yang berupa konsistensi, warna, bau, pus, dan darah.
Ph
Darah samar.
Mikroskopis, yang berupa telur cacing, amuba, eritrosit, lektosit, dan sisa makanan.

Kimia klinik, meliputi:

Glukosa.
Protein.
Albumin.
Bilirubin Total.
Bilirubin Direk.
SGOT/SGPT.
Alkaline Fosfatase.
Asam urat.
Kreatinin.
Trigliserida.
Kolesterol total, HDL, dan LDL.

Mikrobiologi klinik bakteriologi, meliputi:

Mycobacterium (pmrks Sputum/dahak).
Neisseria gonorrhea.
Bacterial vaginosis.

Mikrobiologi klinik, meliputi:

Parasit.
Virus.

Imunoserologi, meliputi:

Tes kehamilan.
Golongan darah.
WIDAL.
VDRL / TPHA.
HBsAg / Ab.
ASTO.
RF, dan lain-lain.

Dari beberapa jenis penyakit tersebut tentu sudah memiliki penanganan khusus berdasarkan jenis penyakitnya. Banyak sekali cara yang dapat Anda pilih untuk memeriksakan gejala penyakit serius yang sedang Anda alami. Salah satu dokter patologi klinik yang tersedia di Bekasi yaitu dr. Gusti Agung Ayu Sri Saraswati, Sp.PK, di mana dokter ini beroperasi di Rumah Sakit Graha MM2100, Bekasi.

Bagi Anda yang tengah mengalami beberapa gangguan kesehatan yang melibatkan organ dalam yang jarang Anda alami, ada baiknya jika Anda segera memeriksakan diri ke dokter spesialis patologi, khususnya bagi Anda yang berada di Bekasi Anda juga dapat mengunjungi dokter spesialis patologi klinik di Bekasi. Hal itu nantinya Anda akan segera diarahkan untuk diambil sampel pada tubuh agar dapat terdeteksi bakteri yang sedang bersarang di tubuh Anda. Hal tersebut sangat memudahkan bagi Anda untuk melakukan proses penyembuhan sejak dini.

1 komentar: