Kamis, 21 November 2019

Asyiknya Saat Belanja di Toko Kelontong

Toko Kelontong

Kebutuhan sehari-hari bisa Anda dapatkan dengan belanja di toko kelontong. Anda tinggal memilih toko kelontong terdekat yang jaraknya tidak terlalu jauh dari rumah, sehingga nantinya lebih dipermudah dan tidak perlu menempuh perjalanan panjang. Toko kelontong sendiri merupakan salah satu bentuk usaha rumahan atau UKM (usaha kecil menengah). Berikut ini keasyikan yang bisadidapat saat belanja di toko kelontong. Simak, yuk!

1.       Hemat waktu dan tenaga
Jika sudah dikatakan yang terdekat, tentu Anda akan lebih hemat waktu untuk pergi berbelanjanya. Jarak tempuh yang mudah dijangkau tak membuat Anda kehabisan banyak tenaga. Bahkan jika bisa cari yang paling dekat dan bisa ditempuh dengan berjalan kaki, hitung-hitung melakukan olahraga. Anda juga bisa singgah di toko kelontong sepulang bekerja karena searah dengan rumah.

2.       Silaturahmi
Asyiknya lagi saat berbelanja di toko kelontong, tentu Anda akan kenal dengan si penjual karena tak jauh dari lokasi rumah. Ini menjadi salah satu cara untuk menjalin silaturahmi bersama tetangga. Anda pun secara tidak langsung membantu perekonomian tetangga tersebut menjadi lebih baik.

3.       Kenyamanan
Saat berbelanja, tentu Anda mencari toko yang dapat memberikan kenyamanan. Toko kelontong yang dekat dengan rumah akan membuat Anda merasa nyaman karena penjualnya sudah kenal sehingga lebih leluasa untuk bertanya barang apa saja. Selain itu, penataan toko kelontong yang rapi dan mudah ketika mencari produk yang diinginkan akan memberikan kenyamanan lebih saat berbelanja.

4.       Harga lebih murah
Dibandingkan belanja di toko seperti supermarket ataupun minimarket, Anda tentu akan lebih memilih belanja di toko kelontong. Sebab di toko tersebut harga barang-barang kebutuhan lebih murah karena tidak dikenai pajak, selisihnya bisa Rp1.000,00 sampai Rp2.000,00. Dengan begini, Anda tentu akan mendapatkan keuntungan dengan lebih menghemat pengeluaran.

5.       Tidak bayar parkir
Terkadang yang membuat malas belanja di toko adalah adanya tukang parkir yang tiba-tiba saja datang. Anda tidak akan mengalami hal ini saat belanja di toko kelontong. Tidak ada tukang parkir yang akan datang dan ini membuat Anda lebih nyaman saat berbelanja karena tidak perlu pusing memikirkan uang kecil untuk membayar parkir.

Selain bisa didatangi kapan saja dan berbagai keasyikan yang telah disebutkan di atas, toko kelontong membuat Anda tidak perlu dandan saat pergi berbelanja. Namun demikian, sebelum berbelanja, pastikan Anda membawa cukup uang agar tidak mengalami kendala selama berbelanja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar