Kamis, 29 Agustus 2019

Perbedaan Antara Hp Vivo S1 Dan Juga Hp Vivo Y17

Hp Vivo S1

Vivo S1 vs Vivo Y17 sebenarnya memiliki banyak kesamaan jika dilihat dari desain fisik. Vivo S1 maupun Vivo Y17 sama-sama mengusung desain kekinian dengan poni minimalis yang sering disebut dengan teardrop atau waterdrop design. Kedua ponsel andalan Vivo ini mengusung bezel layar yang cukup tipis di kelasnya. Baik Vivo S1 maupun Vivo Y17 dibekali dengan casing belakang dengan finishing glossy dengan tekstur dinamis yang unik.

Perbedaan yang paling menonjol antara Hp Vivo S1 vs Vivo Y17 adalah varian warna yang tersedia. Vivo S1 tersedia dalam dua varian warna, yakni Skyline Blue dan Cosmic Green. Sedangkan Vivo Y17 hadir dalam tiga varian warna, yakni Mineral Blue, Mystic Purple, dan Pearl Pink. Selain itu, dimensi Vivo S1 sedikit lebih tipis dari Y17, tetapi bobotnya sedikit lebih berat.

Layar Vivo S1 vs Vivo Y17
Sektor layar, Vivo S1 jelas lebih unggul dari Vivo Y17 dengan dukungan layar aspek rasio 19:9 dengan dukungan layar sentuh berukuran 6,38 inci yang disematkan teknologi panel Super AMOLED (Active Matrix Organic Light Emiting Diode) dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2340 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 404 piksel per inci yang cemerlang. Teknologi AMOLED yang digunakan Vivo S1 membuatnya mampu memancarkan warna yang memanjakan mata dengan warna hitam yang pekat, serta konsumsi daya yang efisien.

Sedangkan Vivo Y17 telah mengandalkan layar yang kekinian dengan aspek rasio 19:9 dengan dukungan layar sentuh yang memiliki ukuran 6,35 inci dan telah disematkan teknologi panel IPS (In - Plane Switching) dengan resolusi yang lebih rendah dibandingkan layar Vivo S1, yaitu kapasitas HD+ [720 x 1520] piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 269 piksel. Namun Sayangnya, tak disebutkan adanya proteksi atau antigores dari Corning Gorilla Glass atau sejenisnya.

Kamera Vivo S1 vs Vivo Y17
Sektor fotografi Vivo S1 vs Vivo Y17, jelas di atas kertas seri S1 lebih unggul. Smartphone Vivo S1 mengandalkan AI Triple Camera atau kamera tiga kamera belakang. Kamera utama berkekuatan 16 megapiksel dengan lensa aperture f/1.78 yang menggunakan sensor Sony IMX499 1/2.8 inci 1.12um piksel yang diperkuat fitur phase-detection autofokus, AI, dan LED flash.

Sedangkan kamera kedua berkekuatan 8 megapiksel dengan lensa ultra-wide 16mm aperture f/2.2 yang mampu menghasilkan foto ultra-wide dengan FoV 120 derajat berkat dukungan fitur AI Super Wide-Angle Camera. Sedangkan kamera ketiga berkekuatan 5 megapiksel dengan lensa f/2.4 berfungsi sebagai depth sensor untuk menghasilkan foto bokeh ala kamera DSLR.

Kamera depan Vivo S1 RAM sangat mumpuni di kelasnya dengan dukungan kamera resolusi 32 megapiksel dengan sensor BSI CMOS dengan lensa aperture f/2.0 guna memuaskan hasrat selfie pengguna. Kamera depannya didukung fitur berbasis AI seperti AI Face Beauty, AI Selfie Lighting, AR Stickers, AI Filter, dan fitur lain.

Untuk Vivo Y17 Sendiri telah mengandalkan fitur yang disebut AI Triple Camera atau kamera tiga kamera belakang. Dengan Kamera utama yaitu sebesar 13 megapiksel dengan lensa aperture f / 2.2 dan telah menggunakan sensor BSI CMOS 1/3 inci 1.12 um piksel, phase - detection autofokus, AI, dan juga LED flash.

Sedangkan kamera kedua berkekuatan 8 megapiksel dengan lensa ultra-wide 16mm aperture f/2.2 yang mampu menghasilkan foto ultra-wide dengan FoV 120 derajat berkat dukungan fitur AI Super Wide-Angle Camera. Sedangkan kamera ketiga berkekuatan 2 megapiksel berfungsi sebagai depth sensor untuk menghasilkan foto bokeh ala kamera DSLR.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar