Jumat, 05 April 2019

Meraup Untung dari Jasa Print Kaos

Momen Pemilu Serentak 2019 jadi peluang bagi banyak pelaku usaha jasa print kaos. Dari yang hanya menerima sablon manual, sampai yang menggunakan mesin seperti print kaos DTG atau cutting. Coba bayangkan, jika satu orang Caleg saja mengorder 300 pcs kaos di satu penyedia jasa dengan harga 10 ribu Rupiah per lembar untuk print cutting, berapa keuntungan yang didapat? Apalagi biasanya orderan yang diterima bisa lebih banyak loh, tergantung apa saja lagi yang dapat dilakukan oleh si pemberi jasa. Bisa sablon topi atau bikin stiker dan gantungan kunci? Tentu keuntungan akan bertambah.

Peluang seperti ini harus diambil loh, jangan dibiarkan berlalu karena momentumnya hanya sementara. Istilahnya, orderan musiman. Makanya kamu perlu promosi yang gencar ke teman-teman yang sedang mencalonkan diri sebagai Caleg, agar usahamu bisa dilirik sama mereka yang memerlukan. Biasanya nih, satu orang calon gak cuma pakai jasa sablon dari satu orang saja, namun justru beberapa orang tergantung dengan apa saja yang mau dicetak. 

Print Kaos DTG

Yang paling sering dilirik para Caleg untuk dicetak, biasanya ada kaos, bisa print kaos yang manual atau yang lebih mahal lagi, yaitu print kaos DTG. Biasanya yang pakai teknik DTG terbatas untuk beberapa pcs saja sih, karena selain ongkosnya rada malah, desainnya juga lebih terbatas untuk kalangan tertentu saja. Tapi kalau yang untuk dibagikan kepada masyarakat, lebih sering menggunakan teknik sablon manual atau cutting yang sedikit lebih ekslusif.

Selain mendekati para Caleg, kamu juga bisa menghubungi orang-orang terdekatnya. Gunakan kemampuanmu bergaul untuk dapat meraih peluang tersebut. Lumayan loh! Jika dalam satu bulan kamu biasanya hanya dapat orderan untuk bikin stiker cutting atau print kaos seragam saja, di masa-masa jelang Pemilu seperti ini, keuntungan yang kamu dapat bisa berkali-kali lipat. Asal bisa memanfaatkan momen saja, tentunya orderan akan terus mengalir.

Kalau sudah dapat orderan, tugasmu belum selesai. Kerjakan dengan optimal dan jangan sampai merusak kepercayaan dari pengguna jasamu. Jangan menggampangkan proses pencetakan dengan asal terima orderan, ya. Apalagi jika produksi sampai terhenti karena kamu kehabisan bahan baku. Orderan selesai tepat waktu atau bahkan sebelum waktunya, itu jadi nilai tambah kamu di mata klien. Siapa tahu kamu bakal dihubungi lagi untuk orderan yang lain, yang justru akan menambah pundi-pundi keuntungan, kan?

Yang lebih penting lagi, selalu kedepankan kualitas dari hasil produksimu, mau itu print kaos, print spanduk dan banner, hingga bahan-bahan lainnya. Untuk itu kamu perlu menerapkan quality control, agar kualitas dari produk-produk yang mereka pesan tidak ada yang cacat sehingga menimbulkan kekecewaan dari orang yang memesan. Ingat, kepercayaan adalah hal penting loh dalam dunia usaha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar