Selasa, 26 Maret 2019

Tips Membeli Baju Untuk Lebaran 2019

Walaupun lebaran msih lama yaitu sekitar 2 bulanan lagi namun tidak ada salahnya blog Late Review kali ini ini memberikan informasi yang berkaitan dengan lebaran. Ya pada kali ini Late Review ingin memberikan tips bagaimana memilih pakaian lebaran 2019 jadi kalian bisa siap siap membeli pakaian yang mungkin akan cocok digunakan untuk hari raya lebaran Idul Fitri 2019. Seperti yang sudah umumnya terjadi tradisi di Indonesia ialah masyarakat kita membeli pakaian baru untuk di pakai di hari raya. 

Gamis


Ada beberapa jenis pakaian yang cocok untuk dikenakan dalam merayakan hari lebaran, salah satu yang paling populer di Indonesia ialah baju Gamis untuk wanita dan baju koko untuk pria.

Untuk wanita memang penampilan sangatlah penting sehingga pada saat pemilihan gaya berpakaian pun diperhatikan. Berikut ini tips sebelum memilih baju lebaran  :

1. Jangan Tergoda Diskon
Menjelang lebaran pada setiap toko baik itu toko online maupun toko di pasar kerap kali memberikan diskon diskon yang bisa menggoda kalian untuk membeli barang tersebut walaupun sebenarnya kalian tidak terlalu suka dengan model baju yang lagi diskon tersebut ataupun tidak nyaman dipakai.  Sebelum membeli barang pastikan dulu kualitas barang yang akan dibeli, apalagi jika barang tersebut diberi diskon besar-besaran.  Jangan pernah nekat membeli barang diskon karena harganya saja yang murah.

2. Jangan Buru Buru Membeli Barang
Biasakan belanja baju untuk lebaran jangan terlalu mepet berdekatan dengan lebaran karena hal tersebut bisa saja membuat kalian pada saat belanja dan memilih milih barang menjadi tergesa gesa sehingga bisa saja pilihan kalian yang dibeli saat tergesa gesa tersebut akan membuat kalian menyesal dikemudian harinya. Misalnya ukuran yang ternyata kurang pas, warna yang ternyata kurang cocok atau bahkan ternyata kalian membeli baju yang kualitasnya kurang bagus. Selalin itu apabila kalian membeli baju yang waktunya hampir berdekatan dengan hari raya.biasanya harganya akan cenderung lebih mahal dari biasanya karena toko toko mengambil kesempatan untuk mengambil keuntungan lebih dengan menaikan harga dagangannya pada saat waktu mepet lebaran. Toko toko, pasar , slawayan dan mall pun biasanya penuh sesak pada saat itu dan kurang rekomendasi untuk berbelanja dengan nyaman.

3. Cari Ide Fashion Di Internet
Manfaatkanlah fasilitas internet untuk mencari model model pakaian terbaru yang cocok untuk dikenakan pada saat lebaran. Jangan sampai kalian memakai baju yang kurang cocok untuk tren tahun 2019 sekarang.  Selain itu kalian juga bisa bertanya dengan teman atau keluarga kalian yang lebih tau perkembangan fashion terbaru agar kalian tidak membeli baju untuk lebarann yang ternyata stylenya sudah jauh ketinggalan zaman,

4. Pilih Model Yang Cocok Dan Nyaman Dengan Kalian
Walaupun pada poin diatas Late Review menyarankan untuk mencari ide fashhion di internet dan memilih fashion terbaru untuk lebaran namun perlu diingat tidak semua trean fashion terbaru itu cocok dan nyaman untuk digunakan semua orang. Jadi perlu diperhatikan juga cocok atau tidaknya bahkan nyaman atau tidaknya style fashion tersebut. Jangan sampai jadi korban mode, carilah mode yang cocok dengan karakter tubuh kalian dan juga tentunya harus tertutup .

5. Pilih Baju Lebaran Yang Bisa Dipakai Diacara Lain
Sebaiknya kalian jangan memilih baju yang ternyata hanya sekali pakai atau ternyata kalian pakai hanya pada lebaran saja. Pilihlah pakaian yang bisa digunakan diberbagai acara lain, misalnya pilihlah baju gamis yang juga bisa digunakan untuk acara kondangan atau acara lainnya selain lebaran.

1 komentar: