Jumat, 15 Maret 2019

Usir Rasa Malas di Rumah dengan Hal Ini!

Desain Interior Rumah Sejasa.com

Apakah Anda sering merasa bahwa akhir pekan Anda tidak berjalan dengan baik? Beberapa orang sering kali menghabiskan waktu akhir pekannya untuk beristirahat dan bermalas-malasan di rumah tanpa melakukan beberapa hal yang perlu dikerjakan. Tentunya, hal ini tidak Anda inginkan karena ada pekerjaan yang perlu Anda lakukan. Hal ini biasanya didukung oleh rasa lelah setelah bekerja selama seminggu yang lalu sehingga Anda ingin mengistirahatkan seluruh tubuh Anda yang lelah. Tapi ternyata ada hal yang menjadi penyebab utama dari rasa malas Anda yang tak kunjung hilang. Pastinya, Anda bisa mengusir rasa malas tersebut dengan mengetahui beberapa penyebabnya terlebih dahulu di bawah ini.

Desain Ruangan yang Salah
Hal yang satu ini sering kali terlupakan dan tidak Anda sadari. Ternyata, jika desain ruangan Anda posisinya salah atau tidak tepat, pastinya akan berakibat pada produktivitas Anda. Hal ini biasanya karena ruangan yang Anda tempati tidak sesuai dengan fungsi awal yang sudah direncanakan. Karena itu, saat membangun rumah, gunakan jasa interior design terpercaya sehingga bisa memberikan Anda desain yang terbaik dan menyesuaikan dengan fungsi dari ruangan tersebut. Anda juga bisa menggunakan jasa desainer untuk melakukan konsultasi tentang ruangan yang tepat untuk Anda.

Warna Dinding
Sekarang, lihatlah ke tembok dinding Anda, apakah warna tembok Anda? Ada sebuah penelitian yang dilakukan oleh sekelompok peneliti. Ternyata ditemukan bahwa jika menatap atau berada di dalam ruangan dengan dinding warna biru dapat membuat Anda jauh lebih rileks dan tubuh lebih santai. Hal ini karena warna biru dapat menurunkan detak jantung, menurunkan tekanan darah sehingga membuat Anda merasa mengantuk. Hal ini akan tepat rasanya jika digunakan di dalam kamar tidur sehingga membantu Anda lebih cepat terlelap. Tapi jangan gunakan ini di ruang kerja Anda karena malah membuat Anda jadi tidak produktif.

TV
Tanpa Anda sadari, TV memancarkan cahaya yang dapat meningkatkan suatu hormon di tubuh Anda yang reaksinya menimbulkan rasa lelah dan tidak bertenaga saat Anda sedang menontonnya. Karena itu, hindari adanya TV di ruangan tempat Anda biasanya beraktivitas, di ruang kerja Anda misalnya karena dapat memecah belah konsentrasi Anda saat sedang membutuhkan kondisi yang fokus untuk bekerja.

Ternyata, tak hanya di ruang tempat bekerja, Anda harus menghindari juga untuk meletakkan TV di kamar tidur Anda, hal ini karena layar TV memancarkan sinar yang membuat mata menjadi silau sehingga tidur Anda jadi tidak nyenyak. Jika tidak, minimal gunakanlah fitur dari remote TV agar bisa otomatis mati pada jam yang sudah ditentukan.

Ruangan terasa Gelap
Kondisi yang terang tak hanya membuat suasana terasa lebih luas, tetapi dengan sinar matahari yang masuk dan menerangi seluruh ruangan di rumah Anda, akan membuat Anda lebih bersemangat. Karena kondisi yang terang, membuat otak Anda bekerja lebih was-was. Sedangkan jika ruangan tidak mendapatkan sinar matahari yang cukup, ruangan akan jadi gelap dan membuat Anda lelah dan mengantuk. Karena itu, maksimalkan penggunaan jendela di rumah Anda. Pasang jendela yang berukuran besar, buka gorden pada saat siang hari agar cahaya yang masuk bisa maksimal

Berantakan
Jangankan untuk membereskan dan membersihkannya, melihat kamar atau ruangan yang berantakan saja sudah membuat Anda merasa lelah dan bahkan juga bisa meningkatkan risiko terjadinya gangguan mental seperti stress dan depresi. Karena itu, hindari terjadinya kamar yang berantakan dengan membiasakan pola hidup yang lebih baik. Segera rapikan sebelum berantakan. Kembalikan barang-barang yang telah digunakan ke tempatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar