Jumat, 30 Juni 2017

Manfaat Minum Kunyit Untuk Kecantikan dan Kesehatan

Manfaat Kunyit Untuk Kesehatan

Manfaat Kunyit  yang merupakan bahan alami dapat dirasakan jika minum secara rutin Manfaat bahan alami ini telah diketahui sejak dulu, dan meminumnya setiap hari membawa banyak keuntungan.

Inilah yang dirasakan aktris senior Wulan Guritno. Ia rutin mengonsumsi kunyit sejak muda. Maklum saja, wanita 36 tahun ini dibesarkan oleh nenek yang memiliki perawatan tubuh tradisional.

"Nenek aku orang Jawa, sehingga aku akrab dengan jamu dari dulu. Aku lebih tahu cara orang Jawa jaga kesehatan daripada orang Inggris," kata Wulan saat ditemui Liputan6.com, beberapa waktu lalu.

Karena sudah rutin mengonsumsi kunyit setiap hari, ia pun merasakan manfaat nyata. Kunyit dapat mengurangi bau badan. Apalagi saat menstruasi, Wulan Guritno tidak merasakan darah menstruasinya bau.

"Beda kalau aku enggak minum. Maaf bukannya jorok ya, tetapi yang jelas lebih enggak bau saat kita rutin minum kunyit. Begitu juga saat habis melahirkan, jadi lebih bersih," ujar ibu tiga anak ini.

Tak hanya berguna sebagai bahan masakan saja, ternyata kunyit memiliki manfaat lain untuk tubuh 

Kunyit juga diketahui memiliki senyawa anti-kanker. Sehingga, meminumnya setiap hari juga dapat membantu mencegah penyakit tersebut.

Selain kunyit, Wulan Guritno yang dikenal penggemar bahan-bahan alami ini juga rutin menggunakan sirih. Bahan alami tersebut juga memiliki manfaat anti-bakteri untuk membersihkan tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar