Jumat, 30 Juni 2017

Cara Menghilangkan Jerawat Di Dahi

Cara Menghilangkan Jerawat Di Dahi

Jerawat di dahi sering muncul pada setiap orang yang cenderung memiliki kulit berminyak, terutama pada area t-zone. Jerawat dahi dapat disebabkan oleh berbagai faktor, seperti akumulasi dari sel-sel kulit mati, kelebihan produksi sebum, serta penumpukan bakteri atau kotoran.

Dilansir dari Boldsky, Kamis (22/6/2017), banyak cara untuk mengobati jerawat di dahi dengan bahan-bahan alami. Selain aman dan tanpa efek samping, perawatan jerawat ini juga bisa Anda buat sendiri di rumah.

1. Jus Lemon 
Terapkan jus lemon pada dahi untuk mengusir jerawat. Sifat antibakteri yang terdapat di dalamnya dapat menghentikan penyebaran bakteri penyebab jerawat sekaligus mencerahkan kulit wajah.

2. Cuka Apel
Dengan kandungan sifat alkali, cuka apel juga dapat secara efektif mengobati jerawat dahi. Campurkan dengan air dan coba terapkan pada bagian dahi yang berjerawat. 

3. Tomat 
Haluskan tomat matang dan aplikasikan pada bagian dahi yang berjerawat. Diamkan 15 menit hingga meresap, lalu bilas dengan air dingin.

4. Putih Telur
Oleskan putih telur pada dahi Anda dan biarkan selama 30 menit sebelum dibilas dengan air dingin. Obat tradisional ini dapat secara efektif mengatasi masalah jerawat dahi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar