Jumat, 15 Maret 2019

Beberapa Kesalah Yang Dilakukan Saat Sarapan

Kebiasaan Yang Salah Waktu Sarapan

Waktu yang mepet membuat kebiasaan sarapan menjadi terburu-buru dan tidak efektif padaha sarapan adalah hal yang penting. Jika kita merasa rutinitas sarapan yang selama ini dilakukan sudah benar, seperti yang dilansir dari marieclaire.com, terdapat beberapa fakta seputar sarapan yang selama ini ternyata salah. Penasaran apa saja?

1. Memasak scramble eggs dengan teflon
Scramble eggs merupakan menu praktis yang paling sering dimasak sebagai menu sararapan. Jika sehari-hari memasak telur dengan panci sudah menjadi kebiasaan. Coba ubah dengan memasaknya menggunakan microwave. Cara ini ampuh untuk mengurangi kadar minyak yang Anda konsumsi sehari-hari.

2. Membuka sereal dari atas kemasan
Jika biasanya Anda membuka kemasan sereal dari bagian atas, coba balik kemasan dan buka lah dari bawah. Cara ini ampuh untuk menghindari remahan-remahan sereal yang nantinya akan mengisi mangkuk Anda kala persedian sudah menipis.

3. Minum kopi dan yogurt
Untuk meminimalisir kadar kafein, campurkan yogurt, kopi dan es lalu blender agar tercampur sempurna. Cara ini juga akan membuat Anda kenyang lebih lama.

4. Menuangkan sereal sebelum susu
Cara ini akan membuat Anda sulit untuk mengukur seberapa banyak susu yang akan dicampurkan. Jadi, ada baiknya untuk menuangkan susu terlebih dahulu dan diikuti sereal setelahnya.

5. Konsumsi jus
Tubuh memerlukan cairan untuk mengembalikan fungsinya terutama untuk menghidrasi tubuh setelah kehilangan banyak cairan saat tidur. Jus mengandung banyak kalori hingga 110 kalori per gelas, jadi lebih baik mengonsumsi air putih terlebih dahulu saat sarapan, baru kemudian Anda diperbolehkan mengkonsumsi jus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar